Senin, 09 November 2015

BERKUNJUNG KE TITIK PANAS TUMBANG NUSA

Tanggal 4 November 2015 kemarin @infoPLK beserta Relawan Melawan Asap Palangka Raya berkunjung ke titik panas wilayah Tumbang Nusa. Selain menyalurkan 700 buah masker N95 dan multivitamin serta obat-obatan, juga berkesempatan untuk menyaksikan secara langsung bagaimana luar biasanya perjuangan para relawan "Jumpun Pambelom" dan "Sekolah Relawan" yang bahu membahu membuat sumur bor guna menyiram tanah gambut yang terbakar dan mengeluarkan asap. Salut dan hormat juga buat prajurit TNI yang bekerja tanpa kenal lelah.

Sempat ngobrol dengan salah satu relawan di situ. Namanya Intan. Asal Bogor. Ia mengatakan api sudah mulai naik lagi. Karena di Tumbang Nusa sendiri baru hujan sebanyak 3 kali saja. Kalau lengah dan tidak diperhatikan, maka kabut asap dapat kembali menyerang. Mesti waspada.

Kita mengerti dan merasakan sekali betapa beratnya pekerjaan mereka. Walaupun begitu, mereka selalu siap untuk melaksanakannya tanpa pamrih. Kita hanya bisa berdoa kiranya Tuhan senantiasa menyertai dan melindungi mereka. Amin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 

Salam. Melawan Asap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar